Laporan Akhir Program Kasih Sayang

Program ini dibuat agar semua orang dapat merasakan kasih sayang dan dapat memberikan kasih sayang kepada orang lain, bukan hanya kepada kekasih (pacar) tetapi juga kepada semua orang yang berada didekatnya. Karna tanpa adanya Kasih Sayang kita tidak akan merasakan kebahagiaan dalam menjalani hidup, tetapi kita tidak akan merasakan kebahagiaan jika "Kasih" dan "Sayang" dipisahkan karna "Kasih" dan "Sayang" adalah satu kesatuan.


Listing Program (kasih_sayang.py)

import sys

def tentang_cinta (kasih, sayang):
        kasih_sayang = "kasih" + "sayang"
        return kasih_sayang

if __name__=="__main__":
     if len (sys.argv) == 3:
        kasih = sys.argv[1]
        sayang = sys.argv[2]
        kasih_sayang = tentang_cinta (kasih, sayang)
        print "Kasih: ada \nSayang: ada"
        print "jadi: Jika, ada Kasih dan Sayang"
        print "Maka, lahirlah sebuah Kasih Sayang dan Kebahagiaan diantara kita semua"

     else:
        print "Jika: Tidak Ada Kasih dan Sayang"
        print "Maka: Tidak Ada Kebahagiaan"


Logika Program (kasih_sayang.py)

def tentang_cinta (kasih, sayang):
        kasih_sayang = "kasih" + "sayang"
        return kasih_sayang

Pada bagian ini program mendeklarasikan sebuah variabel "kasih_sayang" yang merupakan gabungan dari "kasih" dan "sayang", jadi "kasih" dan "sayang" tidak dapat dipisahkan.

if __name__=="__main__":
     if len (sys.argv) == 3:
        kasih = sys.argv[1]
        sayang = sys.argv[2]

Bagian ini adalah bagian untuk membuat inputan langsung pada program saat ingin dijalankan, dan akan menghasilkan output "????" (kita lihat nanti saat program dijalankan).

Proses, Running dan Output

Pertama-tama ketikkan script "Kasih Sayang" pada text editor lalu simpan.
Setelah itu jalankan program dengan perintah "python kasih_sayang.py (inputan)".

1. Output Program Tanpa "Kasih" ataupun "Sayang"


Pada output kita lihat jika kita tidak memasukkan "Kasih" dan "Sayang" maka "Tidak Ada Kebahagiaan", seperti halnya pada kehidupan nyata tanpa "Kasih dan Sayang" hidup akan hampa dan tidak akan ada kebahagiaan.


2. Output Program dengan inputan "Kasih"


Pada output kedua masih sama seperti output pertama masih "Tidak Ada Kebahagiaan", karna "Kasih" tanpa "Sayang" bagaikan terbang dengan sebelah sayap.


3. Output Program dengan inputan "Sayang" 


Pada output ketigas sama seperti output pertama dan kedua masih "Tidak Ada Kebahagiaan", "Sayang" tetapi tidak "Kasih" sama saja bohong.



4. Output Program dengan inputan "Kasih Sayang"


Dan pada output terakhir kita lihat "Jika, ada Kasih dan Sayang. Maka, lahirlah sebuah Kasih Sayang dan Kebahagiaan diantara kita".


Jadi berbagi Kasih Sayanglah secara utuh seperti program kasih_sayang.py jika hanya memiliki salah satu saja antara "Kasih" atau "Sayang" maka belum ada kebahagiaan diantara kita, tetapi jika kita memiliki "Kasih" dan "Sayang" maka akan ada kebahagiaan diantara kita. Kita diri sendiri dan orang lain saling membutuhkan kasih sayang, berbagi kasih sayang akan membuat kita menjadi bahagia dalam menjalani hidup. Oleh karena itu berbagi Kasih Sayanglah mulai dari sekarang, sebelum kita menyesalinya.

Penulis : Fajrie Dwi Cahya ~ Sebuah blog yang menyediakan berbagai macam informasi

Artikel Laporan Akhir Program Kasih Sayang ini dipublish oleh Fajrie Dwi Cahya pada hari Jumat, 06 April 2012. Semoga artikel ini dapat bermanfaat.Terimakasih atas kunjungan Anda silahkan tinggalkan komentar.sudah ada 0 komentar: di postingan Laporan Akhir Program Kasih Sayang
 

0 komentar:

Posting Komentar