Terpuruknya Indonesia

Negara adalah satu kesatuan organisasi yang didalam nya ada sekelompok manusia (rakyat), wilayah yang permanent (tetap) dan memiliki kekuasaan yang mana di atur oleh pemerintahan yang berdaulat serta memiliki ikatan kerja yang mempunyai tujuan untuk mengatur dan memelihara segala instrument-instrumen yang ada didalam nya dengan kekuasaan yang ada. Rakyat atau warga negara yang berada di dalam suatu negara memiliki hak dan kewajiban nya sesuai peraturan negara masing-masing atau sesuai dengan tipe kepemimpinan negara tersebut. Tapi apapun sifat kepemimpinan suatu negara, dan bagaimanapun negara itu maju dan disiplin oleh pemimpin nya, warga negara adalah hal yang paling penting dalam kesuksesan suatu negara, karena tidak ada warga negara, negara tersebut tidak dapat di bilang sebagai negara.
Warga negara memiliki hak dan kewajibannya, yaitu kewajiban membayar pajak seperti di negara kita indonesia. tapi apakah hak kita sebagai warga negara telah di penuhi oleh pemerintah ?, hak untuk mendapat kelayakan hidup bagi orang-orang tidak mampu, subsidi menggunakan tempat umum secara adil seperti rumah sakit, sekolah dan lain-lain? saya rasa tidak. Kalau kita kaji, setiap tahun nya bertambah orang miskin sekitar 18,7% dari warga asia. Padahal selama ini pemerintah berjanji untuk menurunkan tingkat warga miskin di negara kita, Tapi mana hasilnya?
Secara logika sudah bisa di tanggapi indonesia bukanlah negara yang maju atau berkembang karena indonesia tidak sama sekali mengutamakan rakyat nya, tidak seperti kepemimpinan yang di pakai yaitu demokratis . Seharusnya kalau demokratis warga negara lah yang berperan besar terhadap negara nya bukan pemerintah yang ongkang-ongkang kaki menikmati uang rakyat .
Kita sebagai generasi muda, buka hati dan pikiran untuk merubah semua yang sudah menjadi adat istiadat buruk negara indonesia, lihatlah orang sekeliling kita , makmurkan lah hidupnya, maka makmurlah hidup kita semua .

Penulis : Fajrie Dwi Cahya ~ Sebuah blog yang menyediakan berbagai macam informasi

Artikel Terpuruknya Indonesia ini dipublish oleh Fajrie Dwi Cahya pada hari Jumat, 11 November 2011. Semoga artikel ini dapat bermanfaat.Terimakasih atas kunjungan Anda silahkan tinggalkan komentar.sudah ada 0 komentar: di postingan Terpuruknya Indonesia
 

0 komentar:

Posting Komentar